Monday, 31 December 2018
 Kepolisian Resor Kota Besar Semarang menggelar pelaksanaan Upacara dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Satpam ke 38 tahun 2018 tingkat Kota Semarang dengan Wakapolrestabes Semarang, AKBP Enrico S. Silalahi, SIK., M.Kn., sebagai Inspektur Upacara pada Minggu (30/12/18) di halaman apel Mapolrestabes Semarang.
 
Kegiatan tersebut dihadiri oleh Dir Binmas Polda Jateng, Kombes Pol Drs. Budi Utomo, MH beserta staf, PJU dan Kapolsek Jajaran Polrestabes Semarang, Kanit Binmas Jajaran Polrestabes  Semarang, Danramil Semarang Selatan, Ketua SPSI, Ketua ABUJAPI Semarang, Pimpinan BUJP Semarang dan diikuti oleh Bhabinkamtibmas Jajaran Polrestabes Semarang, Polsus Lapas, Satpol PP Kota Semarang, Gabungan Satpam, Gabungan Senkom dan Sriti Kota Semarang.
 
Upacara diawali oleh pengucapan prinsip-prinsip penuntun Tugas Satpam, dilanjutkan penyerahan penghargaan kepada Satpam yang berprestasi kemudian pembacaan Amanat Kapolri oleh Irup. "Selaku Kepala kepolisian Negara Republik lndonesia. saya mengucapkan selamat ulang tahun ke-38 kepada satuan Pengamanan di manapun bertugas.momentum ini kiranya dapat dijadikan sebagai sarana evaluasi terhadap eksistensi dan kinerja taruna Satuan Pengamanan, guna pembantuan dan penyempurnaan dalam pelaksanaan tugas di masa yang akan datang terutama dalam menjelang Pemilu 2019," ucapnya. Setelah Upacara selesai dilanjutkan dengan kegiatan peragaan Satpam dan Donor darah.