Monday, 31 December 2018

 Jelang Natal 2018 dan Tahun Baru 2019, Polrestabes Semarang menggelar Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Candi 2018 guna kesiapan pengamanan Polri dan dilanjutkan pemusnahan Barang Bukti Miras hasil Operasi Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (KKYD) tahun 2018 di Lapangan Pancasila Simpang Lima Semarang yang dipimpin oleh Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo SH., M.IP., dan didampingi Kapolda Jateng Irjen Pol. Drs. Condro Kirono, MM., M.Hum serta Pangdam IV Diponergoro yang diwakili Asops Kasdam IV/Dip Kolonel Inf Denny Fardani pada Jumat, (21/12/18).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kapolrestabes Semarang, Kombes Pol Abioso Seno Aji, SIK., Dandim 0733/BS Semarang, Pejabat Utama Polda Jawa Tengah, Pejabat Utama dan Kapolsek Jajaran Polrestabes Semarang, Kepala Kejaksaan Tinggi Jateng, Ketua Pengadilan Tinggi Jateng, Ketua DPRD Provinsi Jateng, Kepala Badan Intelejen Jateng, Danlanal Semarang, Dan Lanumad Ahmad Yani Semarang, Ketua MUI Jateng, Kepala Badan Kesbangpol Jateng, dan Kepala BNN Jateng. Dengan diikuti peserta dari Polrestabes Semarang, Polda Jateng, Dishub Kota Semarang, Satpol PP Semarang, Senkom Mitra Kamtibmas, Kumbang Caraka Semarang, RAPI Orari Semarang dan Saka Bhayangkara Semarang.
 
Dalam sambutannya Gubernur Jateng membacakan sambutan dari kapolri dan menyampaikan bahwa Apel Gelar Pasukan yang diselenggarakan secara serentak di seluruh jajaran ini, merupakan momentum penting untuk meninjau kesiapsiagaan personel, melakukan pengecekan sarana dan prasarana pengamanan, serta guna memperkuat soliditas para pemangku kepentingan yang dilibatkan dalam pengamanan Hari Raya Natal 2018 dan Tahun Baru 2019. Usai Apel Gelar Pasukan dilaksanakan, kegiatan dilanjutkan dengan pengecekan kendaraan dan pelaksanaan pemusnahan Barang Bukti Miras sebanyak 5496 botol berbagai merk dan 140 liter hasil Operasi Polrestabes Semarang.