eringati Hari Ibu, Polrestabes Semarang Laksanakan Upacara Bendera Kotak Masuk x Humas Restabessmg

Monday, 24 December 2018
Dalam rangka Peringatan Hari Ibu ke 90 tahun 2018, Kepolisian Resor Kota Besar Semarang menggelar Upacara Bendera yang dirangkai dengan pemberian reward kepada Anggota Polrestabes Semarang dan Jajaran yang berprestasi dalam dinas di Halaman Apel Mapolrestabes Semarang dengan Wakapolrestabes Semarang, AKBP Enrico S. Silalahi, SIK., M.Kn sebagai Inspektur Upacara dan Kanit Provos, AKP Maria Widiowati, SH., MH., sebagai Komandan Upacara pada Sabtu, (22/12/18).
 
Upacara Bendera dengan tema "Bersama Meningkatkan peran perempuan dan laki-laki dalam membangun ketahanan keluarga untuk kesejahteraan bangsa" tersebut juga dihadiri Pejabat Utama dan Kapolsek Jajaran Polrestabes Semarang dan diikuti seluruh anggota dan PNS Polrestabes Semarang. Dalam sambutannya, Wakapolrestabes Semarang membacakan sambutan dari Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak yaitu Ibu Yohana Susana Yambise yang menyampaikan Perempuan Indonesia masa kini adalah perempuan yang sadar dan memahami memiliki hak dan kewajiban yang sama dengan laki-laki. Prinsip kesetaraan yang mendasari tentang pentingnya pembagian tugas, peran dan tanggungjawab yang seimbang antara perempuan dan laki-laki mulai darilingkup keluarga, masyarakat bahkan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Perempuan dan laki-laki keduanya adalah "parthnership" sekaligus sumber daya insani yang menentukan keberhasilan pembangunan nasional. 

Setelah itu dilanjutkan dengan pemberian reward pada 9 Anggota berprestasi dalam bidangnya sehingga mampu meningkatkan kepercayaan publik kepada Institusi Polri. "Terimakasih kepada anggota yang sudah berdedikasi tinggi dalam tanggung jawabnya, bagi yang belum saya harap mampu meningkatkan kinerjanya," tegas Wakapolrestabes Semarang.