Kapolrestabes Semarang Pimpin Konferensi Pers Pelemparan Supporter di Mangkang

Tuesday, 09 October 2018
Kepala Kepolisian Resor Kota Besar Semarang, Kombes Pol Abioso Seno Aji, SIK., memimpin langsung Konferensi Pers Kasus Pelemparan oleh Supporter Persis Solo di Mangkang Semarang yang dilaksanakan di Mapolrestabes Semarang pada Senin (8/10/18) yang diikuti oleh Kasubbag Humas Polrestabes Semarang, Kompol H. Baihaqi, SH., MH, Kapolsek Tugu Polrestabes Semarang dan rekan-rekan media Kota Semarang.
  
Dalam Konferensi Pers tersebut, Kapolrestabes Semarang menjelaskan bahwa Sat Reskrim berhasil menangkap tersangka pengeroyokan dan pengerusakan Alfamart yang dilakukan Supporter Persis Solo pada Sabtu (29/9/18). Sekitar pukul 20.20 WIB rombongan bis supporter yang selesai menonton pertandingan sepak bola antara Persis Solo melawan Persibat Batang melintas di Irigasi Mangkang Kulon Kecamatan Tugu Semarang. Kemudian tepat di depan toko Alfamart Irigasi Mangkang Kulon tiba-tiba bis rombongan berhenti dan beberapa oknum supporter Persis Solo berhamburan keluar dari bis dan melakukan pengrusakan pada Alfamart sambil melalukan pengeroyokan pada warga yang saat itu berada di tempat.
 
Setelah melaksanakan penyidikan selama beberapa hari, akhirnya Sat reskrim berhasil mengamankan 3 tersangka berdasarkan rekaman CCTV dari Alfamart Irigasi Mangkang serta keterangan dari para saksi. Tiga pelaku tersebut diantaranya GAK, ASW, dan MS. "Kasus ini masih kami kembangkan, untuk mengamankan kemungkinan tersangka-tersangka lain yang masih bersembunyi di Solo," tegas Kapolrestabes Semarang.