Jelang Pemilu 2019, Polrestabes Semarang Gelar Deklarasi Damai Serentak Provinsi Jawa Tengah

Monday, 24 September 2018
Kepolisian Resor Kota Besar Semarang menggelar Deklarasi Damai Serentak Jelang Pemilu 2019 yang dilaksanakan di lapangan Pancasila Simpanglima Semarang dipimpin langsung oleh Wakpolrestabes Semarang, AKBP Enriko S. Silalahi, SIK., yang dihadiri sekitar 1000 masyarakat Kota Semarang pada Minggu, (23/9/18).
 
Kegiatan tersebut dihadiri oleh Gubernur Jateng, Kapolda Jateng, Ketua KPU Jateng, Ketua Bawaslu Jateng, Forkopimda Provinsi Jateng, PJU Polda Jawa Tengah, Dandim 0733/BS Semarang, Wakil Walikota Semarang, Ketua dan Anggota KPU seJateng, Ketua dan Anggota Panwaslu se Jateng, serta Parpol Pemilu 2019. Acara diawali oleh sambutan dari Ketua KPU Jateng, dilanjutkan sambutan dari Kapolda Jateng dan Gubernur Jateng.
 
Kemudian keguiatan p[mbacaan ikrar damai serentak pemilu 2019 KPU Jateng, Parpol Peserta Pemilu dan Anggota DPD Jateng yang disaksikan masyarakat Kota Semarang, lalu dilanjutkan  penandatanganan ikrar damai serentak pemilu 2019 oleh Parpol Peserta Pemilu dan Saksi ( KPU Jateng, Bawaslu Jateng, Gubernur Jateng, Kapolda Jateng,  Kajati Jateng, Kapengti Jateng, Kodam IV  Diponegoro,  Sekda Jateng, Wakil Walikota Semarang, Ketua DPRD Kota Semarang, Kapolrestabes Semarang, Danlanal Semarang dan Kajari Semarang. Kegiatan diakhiri dengan pelepasan burung merpati serta balon deklarasi kampanye damai. "Semoga bersama-sama kita dapat mewujudkan Pemilu 2019 yang aman, damai, dan sejuk bagi Indonesia," pungkas Kapolda Jawa Tengah.