Polrestabes Semarang Ikuti Latihan Simpamkota Guna Hadapi Pemilu 2019

Thursday, 20 September 2018
Kapolrestabes Semarang Kombes Pol Abioso Seno Aji, SIK bersama anggota Polrestabes Semarang dan anggota Polsek Jajaran mengikuti kegiatan Peragaan Simulasi Pra Operasi Mantap Brata Candi 2018 dalam rangka menghadapi Pengamanan Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Presiden Tahun 2019 yang dilaksanakan pada hari Selasa (18/09/2018) pukul 07.00 Wib di Lapangan Bhayangkara Akpol.

Karo Ops Polda Jateng Kombes Pol Drs. Hariyanto, S.H., M.Hum memimpin langsung kegiatan apel persiapan tersebut dengan jumlah 794 personil yang akan memperagakan simulasi pengamanan Pilpres tahun 2019, turut hadir pula dalam simulasi tersebut Gubernur Jawa Tengah H.Ganjar Pranowo, S.H.,M.IP, Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Drs. Condro Kirono,M.M.,M.Hum dan Pangdam IV Diponegoro Mayjen TNI Wuryanto,S.Sos.,M.Si
 
"Pada kegiatan Sispamkota ini anggota Polrestabes Semarang dan anggota Polsek Jajaran turut andil langsung dalam kegiatan simulasi tersebut sehingga bila ada suatu kejadian yang tidak diharapkan anggota atau personil yang berada dilapangan bisa mengetahui tugasnya masing-masing sehingga bisa menangani kejadian tersebut. Saya berharap khususnya kepada warga Kota Semarang untuk membantu mensukseskan Pilpres dan Pileg tahun 2019 ini agar bisa berjalan aman, damai dan lancar," pungkas Kapolrestabes Semarang Kombes Pol Abioso Seno Aji, SIK.
 
"Saya ucapkan terima kasih kepada rekan-rekan atas pelaksanaan peragaan Simulasi pada hari ini dan saya sangat bangga serta memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada rekan-rekan karena peragaan simulasi pada hari ini berjalan lancar dan baik. Dari simulasi ini kita dapat lihat bersama bahwa Polri akan terus bersinergi dengan rekan TNI, Sat Pol PP dan Kesbangpol dalam mengamankan jalanya Pemilu 2019," imbuh Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Drs. Condro Kirono,M.M.,M.Hum.