Tahanan Polrestabes Semarang Antusias Menggunakan Hak Pilihnya dalam Pilkada Jateng 2018

Thursday, 05 July 2018

   

Puluhan tahanan yang mendekam di Ruang Tahanan dan Barang Bukti Polrestabes Semarang terlihat antusias mengikuti kegiatan pemungutan suara untuk memilih gubernur dan Wakil Gubernur Jateng tahun 2018 yang berlangsung di rumah tahanan tersebut pada Rabu (27/6/18) siang. Sebanyak 58 tahanan pria dan 4 tahanan wanita berdiri sejajar menunggu giliran dipanggil untuk menggunakan hak suaranya.

"Mereka terlihat antusias. Mereka juga terlihat senang menggunakan hak suaranya sesuai dengan pilihan mereka," ungkap Kasubbag Humas Polrestabes Semarang, Kompol H. Baihaqi, SH., MH. Kasubbah Humas juga menjelaskan bahwa sebenarnya ada 74 tahanan di Ruang Tahti Polrestabes Semarang namun hanya 62 tahanan yang memiliki hak suara dalam Pilkada Jateng 2018 ini. "Sisanya itu tidak memiliki hak pilih karena mereka bukan warga Jawa Tengah," tambahnya.
 
Sementara itu, Yudha Aji Petugas KPPS dari TPS 11 mengatakan pemungutan suara untuk para tahanan tersebut dilakukan setelah semua warga di daerah setempat selesai melakukan pencoblosan. Untuk mempercepat waktu pemungutan suara tahanan, TPS 10 yang berada di sekitar Mapolrestabes Semarang juga diperbantukan. "Alhamdulillah kegiatan tadi berjalan aman dan lancar karena dikawal ketat oleh anggota Polrestabes Semarang," pungkasnya.