Kasat Binmas Polrestabes Semarang Laksanakan Rakor dengan RT, RW, LPMK, PKK, Babinsa dan Bhabinkamtibmas

Thursday, 14 June 2018
Kasat Binmas Polrestabes Semarang, Kompol M. Fahrudin, SH., MH., didampingi Kanit Bin Polmas Iptu Purnoto melaksanakan rapat koordinasi dengan RT, RW, LPMK, PKK, Babinsa, dan Bhabinkamtibmas dengan tema "Guyub Saklawase Tentrem Uripe" yang dihadiri oleh Wadanramil 0733/BS Semarang, Walikota Semarang, Camat pedurungan yang bertindak selaku moderator, serta PR III USM pada Kamis (7/6/18) bertempat di Auditorium USM. Kegiatan tersebut juga diikuti oleh lurah sekota Semarang, PKK, Karang Taruna, RT/RW seKota Semarang, para toga dan tomas dari Kelurahan plamongansari, Palebon, Tlogosari Kulon, dan Pedurungan Lor.
 
Dalam giat tersebut Kasat Binmas Polrestabes Semarang memaparkan materi mengenai soliditas TNI Polri untuk mengamankan NKRI terutama dalam Perayaan Hari Raya Idul Fitri 1439 H tahun 2018 dan Pilkada Jateng 2018. Kasat Binmas mengajak seluruh undangan untuk mendukung TNI Polri dalam mensukseskan Pilkada Jateng tahun 2018 yang bebas dari berita hoax, isu SARA, provokasi, ujaran kebencian, paham radikalisme serta aksi terorisme supaya terwujud Pilkada ayang aman, damai, sejuk, dan bermartabat.
 
Selain itu Kasat Binmas juga memberikan himbauan bagi yang akan merayakan Hari Raya Idul Fitri agar tetap waspada saat meninggalkan rumah yang kosong guna antisipasi 3C (curat, curas, curanmor) serta berhati-hati saat berada di jalan menuju rumah sanak saudara atau keluarga sehingga dapat meminimalisir angka kecelakaan pada arus mudik 2018. "Polri siap mengamankan lebaran 2018 dengan menggelar Operasi Ketupat Candi 2018 yang berlangsung dari tanggal 7 Juni sampai dengan 24 Juni 2018 denga target mudik 2018 aman dan lancar, laka lantas dapat ditekan, distribusi pangan lancar, serta terselenggaranya kamtibmas yang aman," jelasnya.