Kapolrestabes Semarang Pimpin Upacara Gelar Pasukan dilanjutkan Pemusnahan Miras hasil Operasi Cipta Kondisi 2018

Wednesday, 06 June 2018

Dalam rangka pengamanan memperingati Hari Raya Idul Fitri 1439 H tahun 2018, Polrestabes Semarang menggelar upacara gelar pasukan Operasi Candi 2018 dengan tema "Kita Tingkatkan SInergitas Polri dan Instandi terkait dalam rangka Memberikan rasa aman dan nyaman para perayaan Idul Fitri 1439 H" yang akan berlangsung dari tanggal 7 sampai dengan 24 Juni 2018 yang dipimpin langsung oleh Kapolrestabes Semarang, Kombes Pol Abioso Seno Aji, SIK., di halaman apel Mapolrestabes Semarang pada Selasa (5/6/18) sore.

Kegiatan tersebut diikuti sekitar 500 personel dan dihadiri oleh Walikota Semarang, Dandim 0733 BS/Semarang, Palasa Lanal Semarang, Dandenpom IV/5 Semarang, Kadishub Kota Semarang, PJU Polrestabes Semarang, Kasat Pol PP Kota Semarang, Ketua MUI Semarang, Kepala Pengadilan Negeri Semarang, Kepala Kejaksaan Negeri Semarang, serta Toga dan Tomas Kota Semarang. Upacara diawali dengan pemeriksaan pasukan oleh Kapolrestabes Semarang dan dilanjutkan dengan pemasangan pita tanda operasi dimulai pada perwakilan personel.
 
"Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Candi 2018 ini adalah salah satu kegiatan yang terpusat di jajaran kepolisian salah satunya guna mencegah tindakan yang tidak kita inginkan, maka dengan ini mari kita saling bekerjasama antar intansi terkait agar dapat terciptannya situasi yang aman dan kondusif selama perayaan Hari Raya Idul Fitri 1439 H," ucap Kapolrestabes Semarang dalam sambutannya. 

Usai gelar pasukan, dilanjutkan dengan pemusnahan miras hasil Operasi Cipta Kondisi 2018 yang digencarkan Polrestabes Semarang dan Jajarannya selama menjelang bulan puasa dan menjelang Hari Raya Idul Fitri. "Selama ini kegiatan operasi pekat yang setiap saat dilakukan ternyata mempunyai dampak yang cukup signifikan guna mengendalaikan angka kriminalitas yang terjadi di kota semarang maka dengan demikian jaga terus stabilitas keamanan  dan saling kerjasama antara intansi - unstansi terkait," pungkasnya.