Sikapi Teror Bom, Kapolrestabes Semarang: Aksi Terorisme Tidak Ada Kaitannya dengan Agama yang ada di Indonesia

Thursday, 17 May 2018

Kepala Kepolisian Resor Kota Besar Semarang, Kombes Pol Abioso Seno Aji, SIK., menyikapi adanya beberapa peristiwa terorisme baik di Mako Brimob maupun di Gereja Surabaya dan di depan penjagaan Mako Polrestabes Surabaya, memerintahkan kepada Jajaran Polrestabes Semarang untuk meningkatkan kewaspadaan namun tetap tenang dan berhati-hati dalam menjalankan tugas.

Kapolrestabes Semarang juga menghimbau kepada masyarakat Kota Semarang untuk tidak perlu takut dengan kelompok teroris. "Mari kita bergandeng tangan dan bersatu padu melawan aksi terorisme, jangan sampai terprovokasi pihak-pihak yang tidak pro Pemerintah. Yang terpenting mari kita bersama-sama meningkatkan kepekaan kita, kewaspadaan kita dan kesiapsiagaan kita," tegas Kombes Pol Abioso Seno Aji, SIK.
 
Kombes Pol Abioso Seno Aji, SIK juga memastikan bahwa serangan ini tidak ada kaitannya dengan masalah keagamaan, namun pemikiran-pemikiran yang menyalahgunakan ajaran. "Aksi terorisme tersebut tidak ada kaitannya dengan Agama yanga ada di Indonesia, dan keberagaman adalah kekuatan bagi Indonesia. Bukan perbedaan yang perlu diperdebatkan," pungkasnya.