Sambut Ramadhan, Kapolrestabes Semarang Pimpin Unit Satwa Turangga Mengikuti Arak-Arakan Dugderan

Thursday, 17 May 2018
Menyambut Bulan Suci Ramadhan tahun 2018, Unit Satwa Turangga Sat Sabhara Polrestabes Semarang mengikuti arak-arakan kegiatan karnaval dan prosesi budaya dugderan yang melibatkan 10 satwa turangga dengan 10 personel unit satwa, serta 3 pendamping aswasada dan dipimpin langsung oleh Kapolrestabes Semarang, Kombes Pol Abioso Seno Aji, SIK didampingi Kasat Sabhara Polrestabes Semarang, AKBP Bambang Yugo Pamungkas, SH., SIK., M.Si yang turut menunggangi satwa turangga. Kegiatan dimulai dari Balaikota Semarang dan selesai di ujung jalan Pemuda Pasar Johar Semarang, pada Selasa (15/5/18) siang.
 
Kegiatan tersebut dihadiri oleh Walikota Semarang, Wakil Walikota Semarang, Sekda Kota Semarang, Dandim 0733 BS Semarang, Kapolrestabes Semarang, SKPD Kota Semarang, Ketua NU Kota Semarang, Tokoh Ulama Kota Semarang, Tokoh Pemuka Agama di Kota Semarang, para siswa-siswi sekolah peserta kirab, serta tamu undangan lainnya. Selain itu juga diikuti oleh 16 Kecamatan yang menyajikan pentas seni dan budaya dalam arak-arakan termasuk pasukan berkuda, kereta kencana dan kereta atau mobil hias.
 
"Kegiatan ini merupakan kegiatan yang harus kita lestarikan sebagai warga Kota Semarang, karena ini juga merupakan kegiatan tahunan yang ditunggu-tunggu oleh masyarakat dan kita juga harus mengenalkan kegiatan ini pada generasi muda agar menumbuhkan rasa nasionalisme yang tinggi," jelas Kapolrestabes Semarang usai mengikuti arak-arak dengan menunggangi salah satu satwa turangga milik Sat Sabhara Polrestabes Semarang. Arak-arakan tersebut kemudian dilanjutkan sampai ke MAJT.