Polrestabes Semarang Ikuti Tabligh Akbar Rayonisasi Satgas Nusantara Polda Jawa Tengah

Monday, 14 May 2018

Polrestabes Semarang mengikuti Kegiatan Tabligh Akbar Rayonisasi Satgas Nusantara  Polda Jawa Tengah dengan tema “ Melalui Tabligh Akbar Kita Ciptakan Pilkada Jawa Tengah Yang Aman Dan Damai. ”  Kegiatan tersebut dilaksanakan di Lapangan Pancasila Semarang, Minggu (13/05/18) pukul 19.00 WIB. 

Masyarakat berbondong-bondong dari berbagai daerah disekitar Semarang mengikuti acara Tabligh Akbar. Ketua Satgas Nusantara Irjen Gatot Eddy Pramono mengatakan bahwa Tabligh Akbar merupakan salah satu kegiatan  terobosan untuk mendinginkan suasana politik jelang Pilkada 2018. Kegiatan ini diharapkan bisa meminimalisir hal yang dapat menimbulkan ketidakstabilan Kamtibmas. “ Diseluruh wilayah di Indonesia pelaksanaan kampanye masih berjalan dengan aman namun perlu diminimalisir hal-hal yang dapat menimbulakan ketegangan diantaranya isu SARA, ujaran kebencian dan berita hoax,” imbuhnya.
Kapolda JawaTengah Irjen Pol Drs. Condro Kirono, MM.M.Hum memastikan kegiatan - kegiatan serupa dilaksanakan di masing-masing Polres di wilayah hukum Polda Jawa Tengah.

Kapolretabes Semarang Kombes Pol Abioso Seno Aji, SIK berharap masyarakat Kota Semarang bisa membantu TNI Polri untuk mewujudkan terselenggaranya Pilkada Jawa Tengah 2018 yang aman dan damai. " Mari kita bersama-sama menjaga Kota Semarang agar tetap aman dan damai jelang Pilkada Jawa Tengah 2018." tambah Kapolrestabes Semarang.