Jelang Bulan Suci Ramadhan, Bhabinkamtibmas Polsek Tugu Laksanakan FGD di Lokalisasi JBL

Tuesday, 08 May 2018

Menjelang bulan suci Ramadhan tahun 2018, Bhabinkamtibmas Polsek Tugu Kelurahan Mangkang Kulon, Bripka Amal Muhcarip melaksanakan kegiatan Focus Group DIscussion (FGD) bersama seluruh pengasuh dan pemilik karoke di Lokalisasi JBL Kel. Mangkang Kulon Kec. Tugu sebanyak 95 orang, pada Senin (7/5/18) di Aula Gedung Pertemuan RW 6 Kel. Mangkang Kulon.

Giat tersebut juga dihadiri oleh Ketua RW 6, Kader Siaga Trantip Kec. Tugu, Ketua RT 1,2,3, Ketua Resosilisasi JBL, seluruh warga RW 6, serta Babinsa Kel. Mangkang Kulon, Serda Iwan Rajun dan Serda Hery Sutanto yang turut membantu Bripka Amal Muhcarip dalam memberikan binluh kepada warga.
 
Bripka Amal Muhcarip menyampaikan kepada warga untuk selalu menjaga kerukunan antar sesama warga beragama yang berada di tempat hiburan untuk saling toleransi terhadap peraturan waktu yang telah ditentukan bersama, yaitu memberikan ruang pada yang melaksanakan ibadah puasa dengan mematikan atau menghentikan sesaat hibuan saat waktu ibadah tiba. "Saya juga menghimbau kepada seluruh warga RW 6 untuk tidak minum minuman miras lagi, karena Polrestabes Semarang dan jajarannya sedang melaksanakan operasi miras terpusat," tegasnya. Babinsa Kel. Mangkang Kulon, Serda Iwan Rajun juga turut menyampaikan kepada warga untuk dapat ikut serta dalam menjaga keamanan lingkungannya, karena tanggung jawab keamanan tidak hanya dibebankan pada petugas keamanan.
 
Kegiatan berlangsung dengan aman dan lancar serta warga menjadi paham mengenai apa saja yang boleh dan tidak boleh dilakukan selama bulan suci Ramadhan berlangsung.