Viral Perihal Anggota Brimob Patroli di Kantor DPC Gerindra Kota Semarang, Kapolrestabes Semarang Gelar Konferensi Pers

Monday, 07 May 2018

Kepala Kepolisian Resor Kota Besar Semarang, Kombes Pol Abioso Seno Aji, SIK menggelar kegiatan konferensi pers Polrestabes Semarang terkait perihal anggota Brimob yang melaksanakan patroli di DPC Gerindra Kota Semarang, pada Minggu (6/5/18) di Mapolrestabes Semarang. Konferensi Pers tersebut juga dihadiri oleh Kabid Humas Polda Jateng, Kasat Brimob Polda Jateng, Ketua DPC Gerindra Kota Semarang, PJU dan Kapolsek Polrestabes Semarang, serta rekan-rekan media di Kota Semarang.

Dalam konferensi pers tersebut, Ketua DPC Gerindra Kota Semarang, Sigit Ibnu Nugroho meminta maaf kepada pihak kepolisian karena hal yang dilakukan dari pihak Kepolisian merupakan hal yang biasa, yaitu Patroli sesuai dengan SOP yang berlaku. "Tetapi karena ketidaktahuan dari staf kami, sehingga menyampaikan informasi yang tidak tepat kepada pihak pimpinan Gerindra dan menimbulkan situasi yang tidak nyaman. Oleh karena itu, saya mewakili DPC Partai Gerindra menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan pemberitaan di media sosial terhadap pihak Kepolisian," ucap Bapak Sigit Ibnu Nugroho. Beliau juga menambahkan bahwa tidak ada pertanyaan dari anggota Brimob mengenai kaos #2019gantipresiden, karena itu hanya merupakan hoax semata.
 
Kasat Brimobda Polda Jateng juga turut menjelaskan bahwa kegiatan patroli brimob menggunakan senjata lengkap memang sudah sesuai dengan SOP Satuan Brimob Polri. "Kegiatan yang dilakukan anggota Brimob patroli ke beberapa kantor DPC, KPU, Panwaslu dan kediaman calon dilaksanakan untuk membuat situasi aman,damai dan kondusif menjelang Pilkada Jateng 2018. Patroli dilaksanakan diseluruh kantor DPC Kota Semarang bukan hanya di Kantor Gerindra saja," tegas Kapolrestabes Semarang, Kombes Pol Abioso Seno Aji, SIK.