Kapolrestabes Semarang Hadiri Kirab Agung Keraton Surakarta bersama Unit Turangga Polrestabes Semarang

Monday, 07 May 2018

Kepala Kepolisian Resor Kota Besar Semarang, Kombes Pol Abioso Seno Aji, SIK., didampingi Kasat Sabhara Polrestabes Semarang, AKBP Bambang Yugo Pamungkas, SH., SIK., M.Si bersama unit Turangga Polrestabes Semarang menghadiri giat Kirab Agung Keraton Surakarta Hadiningrat dalam rangka Tingalan Dalem Jumenengan ke - 14 SISKS Pakoe Boewana XIII pada Sabtu, (5/5/18) siang di Keraton Surakarta.

Kirab Agung tersebut diikut oleh sekitar 4000 peserta antara lain para sentana, abdi dalem, para tamu undangan, dan keluarga keraton. Jumlah kereta dari keraton yaitu 6 buah dan ada 14 kereta kencana yang mengikuti kegiatan tersebut. Selama berlangsungnya kirab agung kendaraan yang melintas dialihkan, untuk memperlancar jalannya kirab agung tersebut.
 
"Kegiatan seperti ini harus kita lestarikan, karena merupakan upaya dalam mempertahankan budaya yang ada. Serta dapat mengajarkan kepada generasi muda mengenai pentingnya bangga akan budaya sendiri," pungkas Kombes Pol Abioso Seno Aji yang turut menghadiri Kirab Agung tersebut dengan menunggangi turangga Polrestabes Semarang.