Polrestabes Semarang Ungkap Pencurian Sepeda Motor

Sunday, 15 April 2018

Polrestabes Semarang berhasil mengungkap pencurian sepeda motor, pelaku Saiful yang telah banyak menggasak puluhan sepeda motor di berbagai lokasi di Semarang ini, telah ditangkap oleh satuan dari Polrestabes Semarang, Senin (26/3/2018)

Kapolrestabes Semarang  Kombes Pol Abioso Seno Aji, SIK  mengatakan bahwa, bersama dengan tersangka tersebut, telah diamankan juga 6 penadah sepeda motor hasil curian dari berbagai daerah itu."Salah satu lokasi penadah itu di Karimunjawa, atas nama Karnawi (48), yang juga sudah kami. Amankan," bebernya. Pelaku Karnawi itu telah menerima sepeda motor hasil curian dengan harga antara Rp 2 juta sampai dengan Rp 3,5 juta per unitnya.

"Sepeda motor itu kemudian dijual kembali oleh Karnawi dengan keuntungan yang didapat antara Rp 200 ribu hingga Rp 500 ribu per unit, dari harga dia beli tadi," katanya.  Saiful sendiri sudah mengakui, bahwa, ia melakukan pencurian sepeda motor ini sudah 7 bulan lalu. Ia pun biasa mencuri di malam hari. Pelaku ini akan dijerat dengan Pasal 265 KUHP tentang pencurian dan Pasal 480 KUHP tentang penadah barang curian.