Polsek Gayamsari Rutin Cek Harga Pangan di Pasar Tradisional

Monday, 09 April 2018

Guna mengantisipasi terjadinya perubahan harga sembako dan daging di wilayah Kota Semarang terutama di Kecamatan Gayamsari, Kanit Sabhara Polsek Gayamsari, Iptu H.M. Sutimin didampingi Panit 2 Sabhara, Penyidik Reskrim serta anggota Humas Polsek Gayamsari melaksanakan koordinasi dan pengecekan harga sembako di Pasar Gayamsari dan Relokasi Pasar Johar, pada Rabu (4/4/18) pagi.

“Ini merupakan perintah langsung dari Kapolrestabes Semarang, Kombes Pol Abioso Seno Aji, SIK., untuk melakukan pendampingan dalam pemantauan terhadap pasar yang berada di wilayah Kota Semarang,” jelas Kapolsek Gayamsari, Kompol Wahyuni. Diharapkan dengan kegiatan ini, inflasi akibat harga pangan dapat ditekan. Kasat Sabhara Polsek Gayamsari yang memimpin langsung giat operasi pasar dengan penyisiran secara serentak di pasar-pasar menambahkan, kegiatan tersebut merupakan bentuk tindakan preventif yang dilakukan Polrestabes Semarang dan Jajarannya dalam mendukung harga pangan agar stabil.

Dari hasil pengecekan, tidak ditemukan harga sembako yang naik secara signifikan. Ini merupakan pertanda bahwa harga sembako di wilayah Polrestabes Semarang masih tergolong stabil. Pemantauan terharap perubahan harga sembako di wilayah Kecamatan Gayamsari tidak hanya berhenti pada pengecekan harga sembako di pasar, namun juga sebagai bentuk antisipasi penimpunan sembako oleh oknum pengepul atau pedagang yang ingin meraup banyak keuntungan.